Seragam Kerja Lapangan Keren

Seragam kerja adalah pakaian yang dipakai untuk kepentingan pekerjaan. Seragam kerja juga dapat digunakan sebagai identitas sebuah perusahaan. Seragam kerja seringkali digunakan untuk pekerja lapangan karena selain sebagai identitas, seragam kerja juga didesain untuk mampu melindungi pemakainya.

Seragam kerja biasanya dibuat dan diberikan oleh perusahaan untuk memberikan keragaman dan kualitas yang sama bagi setiap pekerjanya. Penggunaan seragam kerja juga biasanya diatur dengan jadwal khusus oleh perusahaan.

Seragam kerja dapat menjadi sebagai media promosi karena mampu meningkatkan elektabilitas perusahaan. Jika digunakan dengan sepatutnya dan sebaik-baiknya maka seragam yang digunakan karyawan akan membantu memberikan promosi yang positif.

Kekeluargaan yang baik juga akan tercipta karena rasa memiliki antar anggota karyawan. Serta sebagai kebanggaan bagi pekerjanya karena dapat berkontribusi dalam perusahaan tersebut. Untuk itu seragam yang baik dan keren akan sangat membantu menaikkan nilai-nilai posistif baik bagi perusahaan maupun pekerjanya.

Pemilihan bahan untuk membuat seragam juga tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Karena seragam yang berkulitas baik akan mampu bertahan lama sehingga tidak perlu membuatnya berulang agar tidak menjadi limbah.

Salah satu pekerja yang biasanya memerlukan seragam kerja khusus adalah pekerja lapangan atau pekerja luar ruangan. Bahan yang digunakan untuk membuat sergama kerja lapangan keren juga tidak boleh sembarangan.

Beberapa jenis kain yang biasanya digunakan untuk pekerja lapangan diantaranya adalah Twist Drill atau kain drill serat kecil. Kain ini memiliki ketebalan yang lumayan sehingga dipilih untuk digunakan membuat seragam kerja lapangan karena mampu bertahan di bawah suhu dan cuaca serta tidak mudah robek.

Kain kanvas juga menjadi kain yang cocok untuk digunakan untuk pembuatan seragam kerja lapangan. Kanvas memiliki tekstur kain yang relative tebal  sehingga mampu melindungi pemakainya dari berbagai kemungkinan tergores atau kecelakaan ringan.

Tidak semua kain cocok untuk dijadikan seragam kerja terutama bagi mereka yang bekerja di luar ruangan, selain lebih rentan terkena matahari dan perubahan cuaca serta suhu, pekerja lapangan juga lebih berpotensi menemukan masalah atau kecelakaan seperti tergores sehingga kain yang tebal cocok untuk digunakan membuat seragam kerja lapangan.

Selain ketebalan terdapat factor lain yang harus menjadi pertimbangan sebelum membuat seragam kerja lapangan yakni kekuatan, tidak mengganggu gerak atau aktivitas pemakainya dan tetap estetis. Beberapa hal tersebut sangat krusial kaitannya dengan keberlangsungan setiap detail pekerjaan pemakainya.

Seragam kerja lapangan memiliki beberapa jenis, kamu bisa menyimak ulasan dibawah ini sampai habis untuk memahami apa saja jenis seragam kerja lapangan.

  • Kemeja
Kemeja_PDH

Jangan salah bahwa penggunaan kemeja hanya dilakukan oleh pekerja dalam ruangan saja, faktanya penggunaan kemeja juga dilakukan oleh pekerja lapangan. Kemeja yang biasa digunakan pekerja lapangan harus memiliki kualitas kain yang baik agar tidak  mudah sobek, kerapatan jahitan juga sangat diperlukan karena aktivitas pekerjanya yang berkaitan erat dengan peralatan dan lain-lain.

Kemeja kerja menjadi salah satu seragam kerja yang cukup sering digunakan oleh pekerja lapangan karena sifat nyaman. Bahan-bahan yang berkualitas akan mampu menjaga keawetan seragam itu sendiri serta tidak mengganggu aktivitas pekerja yang memakainya.

  • Jaket

Bagi pekerja lapangan yang pekerjaanya berkaitan erat dengan air atau minyak, penggunaan jaket kera lapangan biasanya diperlukan untuk membantu tubuh berada pada kondisi yang tetap aman dari serangan cuaca dan suhu.

Jaket kerja lapangan akan sangat membantu pemakainya terutama pada saat malam, pekerja lapangan tentu sangat rentan dengan malam karena aktivitasnya dilakukan diluar ruangan. Untuk itu penggunaan jaket akan sangat berguna. Untuk membuat jaket diperlukan bahan-bahan yang berkualitas dan tidak mudah sobek.

  • Rompi Sefety

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan penggunaan rompi safety, rompy safety memiliki beberapa jenis yang biasanya digunakan untuk berbagai jenis pekerjaan yang berbeda-beda. Rompy safety termasuk jenis seragam lapangan yang sering digunakan. Rompy safety termasuk alat pelindung diri bagi pekerjanya.

Penggunaan rompy safety hamper dilakukan oleh semua pekerja lapangan mulai dari apparat negara seperti polisi, pekerja tambang, pekerja parker, operator kendaan dan masih banyak lagi. Biasanya bahan yang digunakan untuk pembuatan rompy safety adalah polyster yang dilengkapi dengan reflector atau pemantul cahaya sehingga dapat digunakan baik siang maupun malam hari.

  • Wearpack

Jenis seragam kerja lapangan terakhir adalah wearpack. Wearpack merupakan gabungan dari atasan dan bawahan. Biasanya digunakan para pekerja tambang, otomotif, alat berat, perminyakan dan lain-lain.  Penggunaan wearpack mampu memberikan perlindungan menyeluruh bagi penggunanya.

  • High Visibility Safety Apparel

Seragam kerja ini cocok bagi pekerja lapangan yang aktivitasnya banyak dilakukan pada saat gelap atau malam hari  karena didesain untuk mudah dikenali dari jarak jauh. Seragam kerja HVSA dibuat dengan beragam bentuk mulai dari kaos, jaket hingga topi.

  • Helm

Helm termasuk atribut seragam kerja lapangan yang tak kalah penting. Penggunaan helm mampu melindungi kepala dari benturan atau aktivitas yang membahayakan. Bagi pekerja lapangan penggunaan helm wajib dilakukan untuk menghindari resiko terjadinya sesuatu yang tidak di inginkan.

Jika kamu adalah pekerja lapangan, pastikan untuk menggunakan seragam kerja lapangan yang tak hanya keren namun juga mampu melindungi seluruh bagian tubuhmu dari resiko kecelakaan karena angka resiko kecelakaan pekerja lebih tinggi bagi pekerja luar ruangan.

Kamu juga perlu menyimak beberapa tips dibawah ini sebelum memutuskan membeli seragam kerja lapangan yang keren.

  • Model

Seragam kerja memang didesain dengan tidak banyak atribut karena dikhawatirkan mampu mengganggu fungsinya. Namun kamu masih bisa memilih seragam kerja berdasarkan kepentingan dan keinginan seperti lengan pendek, tiga perempat atau lengan panjang.  Sesuaikan dengan kebutuhan serta kenyamanan kamu. Model juga membantu memberikan tampilan seragam kerja lapangan yang keren.

  • Warna

Pemilihan warna untuk seragam kerja juga sangat penting. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu seperti lebih banyak aktivitas malam atau siang karena warna kain akan berpengaruh terhadap suhu yang bisa masuk ke tubuhmu.

  • Kain

Ini adalah pertimbangan yang sangat penting sebelum kamu memutuskan untuk membeli seragam lapangan. Tidak semua jenis kain cocok untuk membuat seragam kerja lapangan karena aktivitas yang dilakukan biasanya membutuhkan jenis kain yang lebih kuat dari terpaan suhu, cuaca, udara serta kecelakaan kerja. Pastikan untuk memilih kain yang tebal dan nyaman dipakai agar tidak mengganggu produktivitas namun masih mampu memberi jaminan kemanan.

  • Jasa

Menggunakan jasa terpercaya harus menjadi salah satu pertimbangan penting. Seragam kerja merupakan salah satu atribut penting untuk menunjang aktivitas kamu. Untuk itu kamu perlu memilih jasa terpercaya agar hasil seragam jadi nantinya tidak akan mengecewakan kamu. Pastikan telah mencari informasi tentang jasa tersebut terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Penggunaan seragam kerja lapangan adalah salah satu hal wajib bagi pekerja luar ruangan. Seragam kerja tidak hanya memberi identitas bagi pemakainya namun juga mampu melindungi dari berbagai kondisi. Untuk itu perlu penggunaan seragam kerja dengan bahan dan desain yang sesuai untuk aktivitas tersebut.

Konveksi Diprintex Solo | Ahlinya Konveksi Kemeja, Baju Seragam & Kaos Komunitas

Artikel Menarik Lainnya

Jersey Futsal Keren

Bagi futsal dan sepak bola penggunaan jersey tentu sudah tidak asing lagi. Salah satu atribut sepak bola ini seakan melekat kental pada jenis aktivitas olahraga

Read More »
Open chat
Hallo
Ada yang bisa kita bantu?