Rekomendasi Kombinasi warna seragam kerja yang menarik

Dalam bekerja tentunya belum lengkap jika tidak memiliki seragam kerja. Seragam kerja tidak hanya berfungsi sebagai pakaian yang menutupi badan saja, namun disisi lain searagam kerja juga merupakan bentuk pencitraan perusahaan, semakin keren searagam kerja tentu akan semakin terlihat baik di mata konsumen ataupun masyarakat sekitar. Seragam kerja sendiri memiliki berbagai macam jenis. Diantaranya searagam kerja lapangan, jaket kerja, wearpack dan safety rompi. Tentu saja seragam kerja yang kamu gunakan harus sesuai dengan pekerjaan yang kamu lakukan.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi kombinasi warna seragam kerja berdasarkan pekerjaan yang bisa kamu jadikan pilihan,

  1. Seragam kerja lapangan

Untuk kerja lapangan, kamu dapat menggunakan kemeja dengan bahan yang kuat dan tidak mudah sobek. Untuk warnanya, disarankan memakai warna yang sedikit gelap agar dapat meminimalisir noda-noda kecil yang menempel dari sekitar tempat kerja. Kamu bisa mengkombinasikan warna abu dengan warna hitam atau biru tua. Namun, kamu dapat mengkombinasikan warna gelap dengan warna yang lebih terang, seperti biru tua dan biru muda, hijau tua dan hijau muda dan lain sebagainya.

  1. Seragam jaket kerja

Pemilihan jaket kerja ini tentu harus memakai bahan yang tebal dengan warna yang sedikit gelap seperti warna coklat atau abu-abu. Kamu juga bisa mengkombinasikan warna merah dengan abu-abu atau abu-abu dengan warna biru dongker

  1. Seragam rompi safety

Rompi safety ini biasanya memiliki warna yang terang seperti kuning dan hijau yang merupakan background matrialnya disertai dengan kombinasi bahan retro reflektif atau bahan kombinasi performa.

  1. Seragam wearpack

Bagian atas dan bawah baju wearpack ini biasanya memiliki desain yang menyatu. Bahannya pun menggunakan bahan kain drill, twill, atau bahan kanvas. Seragam wearpack ini juga menggunakan bahan khusus anti api. Dan cenderung menggunakan kombinasi warna apapun dengan bahan reflektif.

Sedangkan untuk warna dari baju kantor seragam, merupakan hal yang patut dipertimbangkan mengingat warna juga merupakan bagian dari identitas dari suatu perusahaan. Untuk perusahaan besar biasanya mereka menggunakan warna yang cenderung netral. Nah berikut ini beberapa contoh warna seragam kerja yang menarik untuk kamu coba sebagai seragam kerja,

  1. Hitam

Salah satu warna yang familiar dan sangat cocok untuk digunakan semua kalangan tanpa batas gender adalah warna hitam. Karena warna ini sudah sangat umum digunakan dikalangan para pekerja, ada baiknya kamu membuat desain yang unik dan khusus dengan membuat kombinasi warna seragam kerja dengan warna dasar hitam tersebut. Selain itu, penggunaan warna hitam ini juga dapat memberikan kesan elegan pada pemakainya.

  1. Biru dongker

Warna netral lainnya yang cocok untuk dijadikan kombinasi warna seragam kerja adalah biru dongker. Sama hal nya sengan warna hitam, warna ini juga merupakan warna yang sudah umum digunakan. Namun pemakaina warna ini dapat memberikan kesan tampak terlihat cerah untuk pemakainya.

  1. Warna Biru

Berbeda dengan dua warna diatas, warna ini dapat memberikan kesan tenang pada pemakainya, serta warna ini juga mampu memberikan kenyamanan dan kelembutan. Menjadikan warna biru sebagai kombinasi warna seragam kerja tentu akan memberikan kesan positif dikantor. Kamu juga bisa mengkombinasikan warna biru ini dengan warna lain yang lebih menarik.

  1. Warna Merah Muda atau Pink

Warna ini mungkin identik dengan perempuan, karena kesan lembut yang diberikan oleh warna ini. Namun menjadikan warna ini sebagai kombinasi warna seragam kerja juga tidak ada salahnya. Karena warna ini memiliki daya tarik tersendiri dan identik dengan makna kemandirian. Kamu bisa mengkombinasikan warna pink ini dengan warna yang tidak begitu mencolok atau warna gelap seperti biru dongker atau hitam.

  1. Warna Merah

Walaupun warna merah memiliki kesan mencolok, namun kamu nggak perlu khawatir karena warna ini memiliki kesan mendalam di mata orang lain dan akan mudah diingat. Pemakaian warna merah sebagau warna seragam kerja juga dapat menambah kesan percaya diri pada karyawan yang mengenakan baju seragam tersebut.

  1. Warna Coklat

Seragam kerja dengan menggunakan warna dasar atau warna kombinasi cokelat ini dipercaya dapat meninggalkan kesan maskulin bagi setiap pemakainya. Selain itu, warna cokelat ini juga mampu mencerminkan kualitas karyawan tersebut.

  1. Warna Abu-Abu

Termasuk dalam deretan warna warna netral yang banyak digunakan untuk seragam kerja, warna abu – abu ini juga direkomendasikan untuk dijadikan sebagai kombinasi warna seragam kerja terbaru di perusahaan atau tempat kamu bekerja. Dan dapat dikombinasikan dengan warna lain agar dapat terlihat lebih menarik.

  1. Warna Kuning

Meski tergolong sebagai warna yang mencolok, namun warna kuning ini mampu menyampaikan perasaan gembira atau memberi kesan gembira untuk pemakainya. Warna ini disarankan memang menjadi warna kombinasi seragam kerja, karena tidak disarankan jika dijadikan sebagai warna satu – satunya.

Konveksi Diprintex Solo | Ahlinya Konveksi Kemeja, Baju Seragam & Kaos Komunitas

Artikel Menarik Lainnya

Jersey Futsal Keren

Bagi futsal dan sepak bola penggunaan jersey tentu sudah tidak asing lagi. Salah satu atribut sepak bola ini seakan melekat kental pada jenis aktivitas olahraga

Read More »

Seragam Kerja Lapangan Keren

Seragam kerja adalah pakaian yang dipakai untuk kepentingan pekerjaan. Seragam kerja juga dapat digunakan sebagai identitas sebuah perusahaan. Seragam kerja seringkali digunakan untuk pekerja lapangan

Read More »
Open chat
Hallo
Ada yang bisa kita bantu?