Rekomendasi Bahan Kemeja Yang Bagus Adem Dan Tidak Mudah Kusut

Memilih bahan kemeja untuk dipakai kebutuhan sehari-hari maupun untuk bekerja sangat penting, karena mempengaruhi kenyamanan saat dikenakan dalam berbagai aktivitas. Saat ini sudah banyak sekali bahan yang digunakan oleh konveksi dalam pembuatan baju kemeja.

Karena itulah penting untuk kamu dalam memilih bahan kemeja yang bagus adem dan tidak mudah kusut. Berikut ini kami memiliki beberapa rekomendasi bahan kemeja yang bagus adem dan tidak mudah kusut.

  1. Bahan Kain Katun

Bahan kemeja dari katun jenis rajut atau knitting ini memiliki bahan dasar dari serat kapas, sehingga nyaman untuk dikenakan. Bahan kemeja dengan kain katun ini memiliki sifat bahan kain yang dingin, serta mampu menyerap keringat dengan cukup baik. Selain itu, bahan katun juga tidak akan mudah kusut, tidak mudah luntur, dan juga mudah disablon serta adem saat dipakai. Namun, bahan katun ini juga mudah sobek apabila pemakaiannya tidak hati-hati.

  1. Kemeja dengan Bahan Drill

Bahan kain Drill ini merupakan bahan kain dengan tingkat ketebalan yang cukup tinggi. Karena itulah bahan drill ini sering digunakan untuk bahan seragam militer. Kalo dilihat dari segi hargadan kualitasnya, maka kain drill ini akan menyesuaikan dengan komposisi bahan dasar yang dipergunakan masing-masing. Semakin banyak kadar katunnya maka semakin mahal harga kain drill tersebut begitupun sebaliknya. Karena itulah bahan drill ini dapat dijadikan rekomendasi untuk bahan kemeja yang bagus adem dan tidak mudah kusut.

Jenis kain drill berdasarkan besar kecilnya serat kain,

  • Kain Twist Drill

Kain berserat kecil ini memiliki sifat water repellent, atau karakter kain yang tahan air. Oleh karena itu kemeja dengan bahan kain drill ini biasanya digunakan untuk kegiatan outdoor atau diluar ruangan.

  • Kain American Drill

Kain drill yang satu ini memiliki sifat kain yang tahan air dengan permukaan kain yang lebih lembut. Biasanya kain American Drill ini banyak digunakan untuk membuat seragam kemeja pada bidang bisnis otomotif.

  • Kain Japan Drill

Bahan kain jenis ini memiliki sifat kain yang lebih kuat dan juga lebih tebal, jika dibandingkan dengan jenis kain drill lainnya. Kain drill jenis ini merupakan kain drill paling favorit karena kompisisinya yang lebih banyak kandungan katunnya dan juga terkenal awet dan tahan lama.

  1. Kemeja Bahan Chambray

Bahan kemeja yang satu ini merupakan bahan kain yang sejenis dengan bahan denim yang memiliki tekstur yang lebih halus. Bahan Chambray ini seringkali dibuat untuk bahan kemeja yang sporty dan tidak terlalu formal. Bahan ini berbeda dengan bahan denim, karena itulah bahan chambray ini termasuk dalam bahan kemeja yang bagus adem dan tidak mudah kusut.

  1. Kemeja Bahan Flanel

Kemeja dengan bahan yang sati ini biasanya identil dengan kemeja motif kotak-kotak. Walaupun bahan flannel ini sedikit berbulu, namun kemeja dengan bahan flannel ini juga cukup efektif untuk digunakan saat iklim bersuhu dingin. Tetapi seiring dengan perkembangan fhasion, kemeja dengan bahan yang satu ini juga digunakan untuk menunjang penampilan agar menjadi lebih modis.

  1. Kemeja Bahan Rayon

Salah satu bahan kemeja yang bagus dan tidak mudah kusut lainnya adalah dengan bahan rayon. Bahan rayon ini memiliki serat hydrogen, karbon, serta oksigen. Karena itulah, bahan ini memiliki tekstur yang kuat namun tetap adem saat dipakai. Bahan yang satu ini juga seringkali disebut sebagai sutra buatan, karena memiliki tekstur yang halus sehingga membuat kemeja dengan bahan rayon ini jadi tidak mudah kusut.

  1. Kemeja Bahan Castillo

Kemeja dengan bahan drill Castillo ini merupakan bahan yang cukup bagus dengan harga yang terjangkau dan juga ekonomis. Kain dengan bahan Castillo ini memiliki sifat yang lembut dan tidak mudah kusut. Kain ini juga memiliki permukaan yang berbeda dengan pada bagian depan dan bagian belakang serta memiliki tenunan yang lebih kuat dan rapat sehingga membuat kemeja dengan bahan yang satu ini bisa dipastikan lebih awet dan tidak mudah sobek.

  1. Kemeja Bahan Kanvas

Kemeja dengan bahan kanvas ini memiliki tekstur yang cukup tebal dan juga berat. Akan tetapi walaupun demikian kemeja dengan bahan kanvas ini tetap nyaman saat dikenakan. Biasanya kemeja dengan bahan kanvas ini banyak digunakan untuk seragam lapangan, dan bahan jaket bagi para pendaki gunung, karena bahan tersebut dapat melindungi tubuh dari goresan batu atau goresan benda lainnya.

  1. Kemeja Kain Tropical

Selain bahan drill, saat ini banyak seragam kerja atau seragam kantor yang menggunakan kemeja dengan bahan kain tropical. Kain tropical sendiri juga memilii berbagai jenis dan macamnya, yakni sebagai berikut :

  • Taipan Tropical
  • Maryland Tropical
  • Cadillac Tropical
  • Verlando Tropical
  • Pasuka Tropical

Dari berbagai jenis dan merk kain tropical tersebut, yang memiliki kualitas paling bagus dan harga paling mahal adalah kain dengan merk taipan tropical. Hal ini disebabkan karena kain yang bertesktur lebih lembut dan juga karena tersedia dalam lebih dari 150 warna yang dapat dipilih. Walaupun memiliki harga yang cukup mahal tapi banyak juga perusahaan besar yang memilih menggunakan bahan tersebut untuk kemeja bagi para karyawannya. Tentunya dengan harga yang cukup mahal kain ini dapat membuat kemeja yang bagus adem dan tidak mudah kusut.

Setelah melihat berbagai macam rekomendasi bahan untuk membuat kemeja yang bagus adem dan tidak mudah kusut seperti diatas, berikutnya apa aja sih, tips yang bisa kamu pakai dalam memilih bahan kemeja yang berkualitas.

  1. Pilihlah Bahan yang Sesuai dengan Penggunaan dari Kemeja tersebut

Dalam pembuatan kemeja tentu akan berbeda tergantung pada kebutuhan masing-masing pengguna kemeja tersebut. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih bahan yang tepat dan sesuai dengan penggunaan dari kemeja tersebut.

  1. Pilihlah bahan kemeja yang sesuai dengan iklim dan cuaca

Bahan kemeja yang bagus tentu harus nyaman saat dipakai dan juga tidak panas. Karena itulah penting untuk kamu mempetimbangkan bahan yang akan dipakai dengan faktor iklim dan cuaca.

  1. Pilih bahan kemeja yang awet dan itdak mudah rusak

Banyaknya bahan yang digunakan untuk pembuatan kemeja, dan harga yang mempangaruhi kualitas dari bahan tersebut. Maka penting kamu untuk mengenali bahan kemeja tersebut. Agar nantinya dapat megetahui dengan detail bahan yang awet dan berkualitas untuk jenis kemeja tersebut.

Karena itulah, pilihlah bahan kemeja yang memiliki tekstur tahan lama dan tidak cepat rusak. Khususnya untuk para pelaku industri yang memproduksi pembuatan kemeja. Pemilihan bahan kemeja harus berdasar pada kualitas bahan dan harga bahan tersebut.

Itulah tadi beberapa rekomendasi bahan kemeja yang bagus adem dan tidak mudah kusut yang dapat kamu jadikan referensi untuk pembuatan kemeja yang akan kamu gunakan. Semoga bermanfaat!

Konveksi Diprintex Solo | Ahlinya Konveksi Kemeja, Baju Seragam & Kaos Komunitas

Artikel Menarik Lainnya

Jersey Futsal Keren

Bagi futsal dan sepak bola penggunaan jersey tentu sudah tidak asing lagi. Salah satu atribut sepak bola ini seakan melekat kental pada jenis aktivitas olahraga

Read More »

Seragam Kerja Lapangan Keren

Seragam kerja adalah pakaian yang dipakai untuk kepentingan pekerjaan. Seragam kerja juga dapat digunakan sebagai identitas sebuah perusahaan. Seragam kerja seringkali digunakan untuk pekerja lapangan

Read More »
Open chat
Hallo
Ada yang bisa kita bantu?