Kemeja Pria dan Wanita

Kita dilahirkan oleh tuhan dengan dua jenis kelamin yakni antara laki-laki dan perempuan yang dimana itu semua sudah menjadi kodrat kita tanpa kita harus merubahnya lagi. Tapi tuhan juga banyak menciptakan makhluk lain yang beragam dan dimana untuk jenis kelamin tetap saja hanya ada dua di dunia ini.

Dan hal ini yang menjadikan dasar fashion atau style yang mana dalam hal gaya keduanya memiliki gaya yang sangat berbeda dan cenderung Wanita kebanyakan menyukai gambaran wara yang lebih terang daripada pria dan sudah bisa di tebak seperti kaos, desain, jaket, kemeja dengan tampilan yang mana juga tidak sama. Tapi dalam hal ini mari kita bahas perbedaan style kenapa para konveksi membuat kemeja yang berbeda antara pria & Wanita yang mana itu bisa dilihat dari cara-caranya dan tanda-tanda yang ada di kemeja yang sudah dibuat tersebut.

Nah jika kamu menarik kesimpulan saat nanti tentu akan terlhat sama saja yang mana itu adalah sebuah kesalahan besar karena dari fisik juga sudah berbeda dan itu hanya gambaran kecil saja dan masih ada yang lebih jauh mendeteail lagi tentang bagian terpenting dari kemeja antara pria & Wanita tersebut yang memiliki perbedaan kenapa kemeja Wanita & pria dibuat berbeda.

Mari kita bahas di bawah ini :

  1. Perbedaan dari pola kemeja

Nah perbedaan untuk kemeja pria dan Wanita yang pertama bis akita lihat dari pola kemeja yang sudah jadi atau sudah dibuat dimana sebelum dijahit dalam bentuk kemeja, pastinya para penjahit tersebut yang ada di seluruh dunia akan membuat pola terlebih dahulu untuk bisa menentukan akan dibuat kemeja seperti apa karena tahap ini adalah tahap yang paling penting untuk dilakukan.

Mungkin para pembaca juga sudah ada yang mengerti mengenai tentang pola kemeja yang ada pada setiap kemeja yang sudah jadi, nah untuk membedakan antara pola kemeja pria dan Wanita adalah untuk bagian pria sendiri kemeja yang memiliki pola dengan tampilan yang dominan lebih sederhana atau Bahasa kerennya sih bisa dibilang simple, karena identiknya pola biasa pada kemeja pria kalau tidakvertikal pasti horizontal yang mana itu membawa fungsi sebagai pancaran wibawa bagi pemakainya yaitu para pria.

Sedangkan untuk kemeja bagian Wanita sendiri adalah perbedaannya bis akita lihat dengan memiliki pola yang dominannya agak rumit karena dimana itu harus dititikberatkan pada kontur tubuh dimana supaya bisa terlihat elegan dan tentunya bisa membuat Wanita yang memakainya menjadi lebih cantik.

  • Perbedaan dari tata letak kancing

Yang kedua ini merupakan suatu perbedaan yang mana bisa dibilang perbedaan yang unik karena dimana hanya berbeda dari tata letak kancing yang jarang banget orang untuk perdulikan karena hanya sebuah tempat kancing sebuah kemeja, tapi bagi penggemar fashion kalian harus tau jika memakai kemeja yang mana itu sangat penting karena bisa saja kalian bisa salah memakai kemeja yang harusnya untuk pria malah memakain kemeja Wanita dan begitu juga sebaliknya.

Nah untuk perbedaan pada kemeja pria adalah memiliki tata letak yang mana itu berada di sebelah kanan yang mungkin kalian para pria juga jarang di sadari dalam hal memakai kemeja, dan jika kalian menemukan kemeja kalian berada bukan di sebelah kanan mungkin saja itu adalah sebuah kemeja untuk seorang Wanita.

Nah sedangkan untuk kemeja pada Wanita pastinya memiliki tata letak sebaliknya dari seorang pria yang mana memiliki tata letak di kiri. Maka dari pada itu sebelum kalian sebagai pria dan Wanita memakai kemeja alngkah baiknya lihat terlebih dahulu bagian tata letak kancing ini supaya tidak salah pakai dan bisa menghindari rasa malu yang ad ajika memang kalian salah dalam pakai kameja.

  • Perbedaan dari warna kemeja nya itu sendiri

Nah untuk perbedaan bagian ini tentunya kalian juga bisa sadar karena yang sudah di singgung di awal tadi bahwa dimana para Wanita lebih dominan dengan warna yang terang di bandingkan para pria maka dari pada itu untuk perbedaan dari kemeja itu sendiri bahwa kemeja yang dimilliki oleh serang Wanita tentunya tentunya lebih dominan dengan warna terang di tambah dengan corak yang bervariasi bisa seperti polkadot, strip, polos, bahkan sampai bunga-bunga sebagai contohnya.

Nah untuk pria sendiri merupakan kebalikan dari kemeja untuk Wanita yang mana memiliki warna yang lebih sederhana atau bisa juga dibilang polos yang mana itu seperti karakter pria yang kadang hanya ingin terlihat elegan dan santai saja tidak mau terlalu ribet, maka dari itu kebanyak kemeja para pria kadang terlihat sederhana dengan warna yang sederhana juga seperti warna-warna basic saja.

Tapi tak hanya itu ada juga beberapa teori yang mana sampai saat ini masih ada dan masih bisa jadi rujukan para penjahit kemeja

  1. Teori pertama

Untuk teori ini kenapa sih kancing Wanita berada di kiri dan pria ada di sebelah kanan karena konon dimana pada waktu dulul itu adalah hal yang akan memudahkan para pembantu untuk memudahkan para majikan untuk mengancingkan bajunya para majikan perempuan tersebut, sedangkan kemeja pria kenapa ada di sebelah kanan yaitu agar pria yang memakainya bisa lebih mandiri alias bisa melakukannya tanpa bantuan yang mana maka dari itu dibuat di sebelah kanan.

  • Teori Kedua

Ada juga yang berpedapat kenapa kancing pria ada di sebelah kanan karena pada waktu dulu zaman perang para pria selalu membawa senjata perang yang mana dengan hal itu juga jika kemanapun para pria pergi dan menciptakan asumsi jika memegang senjata harus dengan tangan maka untuk kesimpulannya letak kancing pria sebelah kanan untuk memudahkan saja para pria dalam mengambil senjata yang tersimpan pada pakaian yang dipakai.

  • Teori ketiga

Nah untuk teori yang ini dimana untuk menyusui seorang bayi makanya para ibu diharuskan menggendong bayinya di sebelah kiri dan jika letak kancingnya sebelah kiri maka otomatis sendiri akan memberikan kemudahan yang mana bagi sang ibu untuk membuka kancing baju Ketika akan menyusui bayinya yang digendong.

  • Teori keempat

Untuk teori yang satu ini memudahkan pabrik garmen sendiri agar mudah untuk meminimalisir resiko tertukar saat membuat kemeja itu sendiri.

  • Teori kelima

Nah untuk yang satu ini sedikit masuk filosofis yang mana jika tangan kiri diibaratkan sebagai tangan yang lemah seperti serang Wanita dan untuk tangan kana sebagai tangan yang kuat diibaratkan dengan para pria maka dari itu teori ini sedikit agak filosofis karena pria lebih kuat dalam segala hal dibandingkan dengan seorang Wanita.

Itulah penjelasan tentang perbedaan antara kemeja untuk seorang pria dan kemeja untuk seorang Wanita.

Konveksi Diprintex Solo | Ahlinya Konveksi Kemeja, Baju Seragam & Kaos Komunitas

Artikel Menarik Lainnya

Jersey Futsal Keren

Bagi futsal dan sepak bola penggunaan jersey tentu sudah tidak asing lagi. Salah satu atribut sepak bola ini seakan melekat kental pada jenis aktivitas olahraga

Read More »

Seragam Kerja Lapangan Keren

Seragam kerja adalah pakaian yang dipakai untuk kepentingan pekerjaan. Seragam kerja juga dapat digunakan sebagai identitas sebuah perusahaan. Seragam kerja seringkali digunakan untuk pekerja lapangan

Read More »
Open chat
Hallo
Ada yang bisa kita bantu?