Konveksi Kemeja Koko No 1 Bahan Terbaik dan Bebas Memilihan Warna

Kemeja koko adalah salah satu model baju muslim yang bisa dipakai di berbagai acara. Kemeja koko kini telah berkembang serta memiliki banyak model. Sebagai busana ketika lebaran, kemeja koko ini sangat sesuai digunakan untuk pria baik dewasa maupun anak-anak.

Bicara mengenai pakaian pria, fashion item satu ini tidak terlalu rumit layaknya fashion item bagi perempuan. Baju koko merupakan baju atasan yang biasa digunakan untuk hadir di pengajian dan acara keagamaaan sejenisnya.

Model baju koko yang memiliki banyak model bisa disesuaikan dengan selera pemakai. Kemudian outfit yang dipadukan dengan kemeja koko juga bisa disesuaikan dengan passion  yang dimiliki. Dengan keluwesan tersebut, penampilan kamu akan terlihat lebih fashionable.

Gaya Berpakaian Kemeja Koko Pria yang Keren

Fashion pria pastinya tidak kalah menarik dibandingkan dengan fashion wanita. Baju koko merupakan salah satu busana muslim yang identik dengan pengajian, lebaran serta acara yang berbau keagamaan lainya. Lantas bagaimana cara kita memilih kemeja koko yang sesuai dengan gaya kita?

Salah satu cara yang bisa kamu gunakan adalah dengan memperhatikan ukuran kemeja koko yang akan digunakan. Ukuran akan sangat berpengaruh pada kenyamanan ketika digunakan.

Pilihlah kemeja koko yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sehingga nyaman ketika digunakan. Kamu bisa memilih lengan panjang atau lengan pendek, namun ukurannya harus tepat agar nyaman.

Bahan Kemeja Koko

Hal lainnya yang penting untuk jadi perhatian adalah bahan, pilihlah bahan yang nyaman.Sudah pasti bahan yang digunakan juga akan mempengaruhi kenyamanan ketika dipakai. Ada banyak sekali jenis kain yang biasanya digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat kemeja koko.

Kemeja koko yang wajib dipilih harus nyaman ketika digunakan. Lalu bahan yang dipilih sebaiknya tidak panas ketika digunakan. Berikut jenis-jenis bahan kemeja koko yang perlu kamu ketahui:

1. Bahan katun

Katun merupakan bahan baju koko yang sering ditemukan. Bahan ini mempunyai keunggulan lembut dan adem ketika dipakai dikarenakan bahannya menyerap keringat. Bahan ini cocok digunakan di segala cuaca.

Bahan katun ini didapat dari tanaman kapas yang merupakan bahan alami. Kainnya mempunyai pori-pori kecil untuk aliran udara sehingga membuat pemakainya tidak kepanasan. Tetapi bahan katun mempunyai kelemahan yaitu lebih cepat kusut, meskipun mudah halus ketika disetrika.

Selain itu jika memakai baju koko berbahan katun dengan warna putih yang tipis, maka akan terlihat sedikit menerawang. Nah, kamu perlu memastikan ketebalan kain baju koko bahan katun putih kamu menerawang atau tidak saat akan membelinya ya, agar aurat kamu tetap terjaga.

2. Bahan linen

Layaknya namanya, bahan ini dibuat dari tumbuhan linen. Bahan linen sering digunakan untuk baju koko dikarenakan karakter bahannya yang agak kaku, tebal, dan jatuh ke bawah sehingga memberikan tampilan yang mewah. Bahan linen cenderung adem ketika dipakai karena terbuat dari bahan alami. 

Dikarenakan bahannya yang cukup bagus, perawatan baju koko dengan bahan linen ini juga perlu atensi khusus. Perhatikanlah label pada baju koko berbahan linen, apakah baju koko tersebut dianjurkan untuk dicuci seperti biasa atau menggunakan teknik dry cleaning.

Jika bisa dicuci biasa, ada baiknya kamu tidak merendam baju koko berbahan linen terlalu lama, kemudian jangan dikeringkan dengan suhu terlalu tinggi pada mesin pengering baju.

3. Bahan polyester

Poliester merupakan jenis kain yang dibuat dari serat sintetis. Tidak sedikit baju koko yang menggunakan bahan ini. Hal ini dikarenakan bahan polyester cenderung lebih murah, tidak mudah kusut, dan memberikan tampilan bahan mewah karena permukaannya yang mengkilap.

Kelemahan bahan polyester adalah baju akan cepat panas dikarenakan memiliki pori-pori yang rapat pada kainnya. Tetapi untuk mengurangi rasa panas ketika dipakai, umumnya bahan polyester dicampur dengan bahan katun. Kamu bisa mengecek kadar campuran polyester dengan katun melalui label di baju koko.

4. Bahan balotelli

Bahan balotelli merupakan bahan yang kerap dipakai pada baju koko karena permukaan bahannya yang memiliki tekstur khas. Bahan ini mempunyai  pola kotak-kotak bergaris kecil. Bahan balotelli cenderung terasa kasual saat dipadukan untuk baju koko dikarenakan tekstur kainnya, sehingga cocok jika kamu ingin mencari baju koko untuk dikenakan sehari-hari.

Bahan balotelli mempunyai beberapa grade.Grade paling tinggi akan terasa lebih adem dan nyaman ketika dipakai. Kamu perlu mengecek terlebih dahulu grade kain balotelli yang kamu akan beli jika ingin mencari baju koko yang adem serta nyaman.

5. Bahan rayon

Bahan rayon merupakan bahan kain semi sintetis. Bahan ini dibuat dari bahan alami yaitu pulp kayu yang kemudian diolah melalui proses sintetis sehingga tidak sepenuhnya bisa dikatakan sebagai bahan alami.

Karakter bahan rayon  adalah tidak mudah kusut serta mudah disetrika, sehingga memberikan tampilan yang halus ketika dikenakan. Bahan ini mudah untuk diwarnai, sehingga terdapat banyak model serta warna yang menarik pada baju dengan bahan rayon.

Bahan rayon memiliki tingkat ketahanan yang cukup rendah, sehingga membutuhkan perhatian khusus ketika melakukan perawatan  agar terhindar dari pudar warna, jamur, dan penyusutan yang diakibatkan oleh panas.

Memilih Baju Koko Sesuai Warna

Saat ini kemeja koko yang digunakan oleh para pria sudah tersedia dalam berbagai pilihan warna. Pemilihan kemeja koko sesuai warna dapat membuat penampilan semakin keren.Berikut ini adalah beberapa gaya berpakaian dengan koko pria.

1. Kemeja Koko dengan Kombinasi Dua Warna

Kemeja kombinasi dua warna dapat memberikan kesan yang kasual serta rapi. Penampilan kamu pun tidak terlihat monoton. Untuk perpaduan yang sempurna, kamu bisa memilih bawahan celana berwarna hitam.

2. Kemeja Koko dengan Bordir

Aksen bordir akan menambah kesan maskulin pada pria yang menggunakannya.Warna coklat akan menambah elegan penampilan. Untuk bawahannya kamu bisa memadukannya dengan levis. 

3. Kemeja Navy dengan Motif Vertikal Biru Muda

Kemeja navy akan memberikan kesan yang kalem serta kasual. Kamu bisa memadukannya dengan celana levis. Celana yang dipadukan bisa berwarna senada.

4. Kemeja dengan Kombinasi Hitam dan Abu Motif Horizontal

Perpaduan warna hitam serta abu-abu akan membuat kemeja lebih keren. Penampilan kamu akan terlihat lebih santai. Dengan desain lengan panjang akan memberikan kesan.

5. Kemeja Koko dengan Warna Tosca

Kemeja koko yang memiliki warna tosca akan memberikan kesan muda. Kemeja koko sebaiknya tidak full dengan warna tosca, namun juga ada aksen list pelanginya. Aksen ini akan memperlihatkan penampilan terlihat lebih muda dan ceria.

Itulah pembahasan  kamu mengenai baju kemeja koko bahan dan pemilihan warnanya. Semoga bermanfaat bagi kamu.

Konveksi Diprintex Solo | Ahlinya Konveksi Kemeja, Baju Seragam & Kaos Komunitas

Artikel Menarik Lainnya

Open chat
Hallo
Ada yang bisa kita bantu?