Cara Jitu Jualan Laris dengan Foto Produk Baju Praktis dan Menarik

Apakah Anda ingin membuka bisnis pada bidang fashion? Jika iya, apakah Anda sudah mengetahui bagaimana cara agar jualan Anda laris? Baik, jika anda ingin membuka bisnis pada bidang fashion tapi Anda belum mengetahui bagaimana cara yang harus dilakukan agar bisnis Anda semakin laris dan terus berkembang Anda harus menyimak beberapa cara yang perlu dilakukan.

Bisnis pada bidang fashion adalah salah satu bisnis yang tidak lekang oleh waktu. Bisnis pada bidang fashion tidak sama seperti dengan bisnis makanan yang memiliki potensi tinggi untuk membusuk jika tidak habis dan pemilik bisnis akan merugi. Akan tetapi, adanya keunggulan tersebut menyebabkan persaingan di pasar antara pebisnis satu dengan pebisnis yang lainnya semakin ketat.

Adanya persaingan yang ketat tersebut, menjadi pemicu utama mengapa sebagai pebisnis harus memutar otak dengan cepat untuk memikirkan strategi bagaimana produk kita agar dapat dilirik oleh pembeli. Salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk menarik minat pembeli yaitu dengan cara menampilkan foto produk yang bagus. Memperhatikan foto atau gambar produk yang akan digunakan dalam bisnis adalah kunci utama yang perlu dilakukan. Produk yang memiliki foto atau gambar yang bagus, maka pembeli akan tertarik dengan hanya sekali melihatnya. Pembeli akan melihat produk Anda karena rasa ingin tahu yang tinggi yang disebabkan adanya kemenarikan dari produk Anda. Oleh karena itu, kesempatan pembeli untuk membeli produk Anda juga akan semakin tinggi jika produk yang anda tampilkan menarik.

Foto Baju Menggunakan Hanger

Keunggulan konsep foto dengan menggunakan hanger baju ini yaitu sebagai berikut :

  • Murah

Pada saat proses memotret produk, Anda menginginkan hasil foto yang maksimal tapi menggunakan biaya yang murah, maka biaya yang perlu anda keluarkan dapat diminimalisir dengan membeli properti hanger saja. Foto produk dengan menggunakan hanger baju terbilang sangat murah. Mengapa demikian? Ya, foto produk baju yang dilakukan hanya dengan menggunakan hanger tidak begitu banyak memakan properti. Oleh karena itu, pengeluaran untuk melakukan foto produk baju menjadi lebih hemat jika dibandingkan dengan menggunakan banyak properti.

  • Estetik

Foto produk baju yang dilakukan dengan tanpa adanya bantuan model atau mannequin akan memberikan kesan yang rapi, sehingga mampu memberikan kesan yang elegan dan estetik jika diberi perpaduan sudut pandang foto yang baik dan background yang mendukung. Keterpaduan ini akan memberikan citra yang baik terhadap hasil foto produk yang dilakukan. Konsep foto yang dilakukan tanpa adanya model atau mannequin masih tetap memberikan kesan yang tetap menarik meskipun pengambilan gambar atau foto tanpa menggunakan jasa model. Foto menggunakan hanger memberikan kesan yang bagus meskipun dengan metode ini lebih terjangkau, tapi hasilnya tetap terlihat elegan meskipun tidak menggunakan model atau dengan bantuan mannequin. Pemotretan baju dengan menggunakan model pasti memerlukan uang untuk jasa model, tapi jika menggunakan mannequin biaya awal yang perlu dikeluarkan untuk membeli mannequin juga terbilang cukup mahal. Oleh karena itu, Anda dapat meminimalisir pengeluaran dengan hanya menggunakan properti hanger baju saja. Selain dengan properti hanger baju lebih murah, menggunakan properti hanger baju saja juga lebih praktis.

  • Variatif

Biaya bisnis pada bidang fashion yang tidak murah dan memerlukan biaya banyak untuk memulai sebuah bisnis. Namun adanya hanger baju dapat memudahkan pebisnis karena hanger baju dapat dipadukan dengan berbagai background agar menarik, sehingga dengan adanya hanger baju ini tidak membutuhkan kreativitas lebih dari pebisnis.  Penggunaan hanger baju dalam foto produk baju sangat bervariatif. Foto produk baju dengan menggunakan hanger baju dapat diaplikasikan dengan menggunakan berbagai jenis pakaian, sehingga hanger baju ini bermanfaat untuk banyak pakaian dan tidak terbatas pada pakaian tertentu saja.

Cara Foto Produk dengan Hanger

Langkah – langkah yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin membuat contoh foto produk baju yang keren dengan hanger sebagai properti utama foto yaitu sebagai berikut :

  • Merapikan Baju

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum foto produk baju yang baik, maka sebaiknya baju yang akan digunakan untuk foto produk lebih baik jika dipastikan terlebih dahulu kesiapannya. Usahakan agar baju yang akan digunakan untuk foto produk dapat terlihat rapi. Jika belum rapi, maka dapat disetrika atah streamer terlebih dahulu agar baju sebagai produk yang akan ditonjolkan dapat bersaing dengan produk lain.

Namun, jika ingin menghaluskan baju yang akan digunakan untuk foto produk baju maka Anda dapat menggunakan lint roller.

  • Menentukan tempat

Pada saat pengambilan foto, usahakan memilih background polos dengan warna netral. Anda dapat memanfaatkan spot menarik di rumah Anda yang memiliki background polos dan dapat menghasilkan foto produk baju yang menarik karena pencahayaan yang cukup pula.

Jika Anda ingin menggunakan background dengan warna netral, maka Anda dapat memilih warna seperti putih, abu – abu, dan warna cream. Warna – warna tersebut memberikan kesan pada produk baju Anda elegan dan terlihat memukau, sehingga pelanggan merasa tertarik dengan produk yang Anda tawarkan.

Pemilihan background foto produk baju dengan menggunakan warna putih akan memberikan kesan yang baik dalam menonjolkan produk  karena warna putih mampu memaksimalkan pencahayaan. Baju yang difoto dengan menggunakan background putih akan menghasilkan cahaya yang maksimal karena warna semakin rata dan tidak terdapat bayangan yang merusak estetika foto produk baju.

  • Memaksimalkan pencahayaan

Proses pengambilan foto produk baju bagus dilakukan yaitu pada saat pagi hari hingga siang hari. Pada jam tersebut cahaya alami akan memaksimalkan proses foto produk baju karena cahaya pada pagi hingga siang hari masih terang. Akan tetapi, Anda masih bisa melakukan foto produk baju di malam hari. Namun, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal pada pencahayaan, maka foto produk baju harus diberi pencahayaan agar semakin terang dan menghasilkan foto produk baju yang baik.

  • Memilih properti dengan tepat

Properti yang digunakan pada saat foto baju harus tepat karena properti  ini berkaitan dengan tingkat keindahan foto produk baju ketika sudah selesai nantinya. Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan hasil yang menarik maka harus menyesuaikan hanger baju dengan kebutuhan saat proses foto. Anda dapat menggunakan hanger baju yang terbuat dari besi, plastik atau kayu.

Namun, untuk memperoleh tingkat estetika yang tinggi disarankan untuk menggunakan hanger kayu.

Foto produk baju dengan menggunakan hanger ini menawarkan banyak sekali keunggulan. Namun, diantara sekian banyak keunggulan cara foto produk baju dengan menggunakan hanger ini memiliki kekurangan yaitu dengan melakukan foto menggunakan hanger baju yang ingin ditampilkan pada foto menjadi terlihat seperti tidak memiliki dimensi. Demikian ulasan mengenai cara foto produk baju yang praktis dan menarik dengan menggunakan hanger baju. Semoga informasi yang diberikan dapat membantu Anda dalam menentukan konsep foto produk baju.

Konveksi Diprintex Solo | Ahlinya Konveksi Kemeja, Baju Seragam & Kaos Komunitas

Artikel Menarik Lainnya

Jersey Futsal Keren

Bagi futsal dan sepak bola penggunaan jersey tentu sudah tidak asing lagi. Salah satu atribut sepak bola ini seakan melekat kental pada jenis aktivitas olahraga

Read More »

Seragam Kerja Lapangan Keren

Seragam kerja adalah pakaian yang dipakai untuk kepentingan pekerjaan. Seragam kerja juga dapat digunakan sebagai identitas sebuah perusahaan. Seragam kerja seringkali digunakan untuk pekerja lapangan

Read More »
Open chat
Hallo
Ada yang bisa kita bantu?