7 Bahan Kemeja Yang Adem dan Jatuh Terbaik

Bahan Kemeja yang adem dan jatuh banyak dicari oleh pelaku usaha fashion terutama para konveksi karena permintaan pasar yang banyak menginginkan kualitas kemeja yang adem dan jatuh.

Bahan kemeja yang adem dan jatuh ini banyak diinginkan oleh konsumen karena kemeja sudah jadi pakaian sehari-hari mulai dari pelajar, mahasiswa hingga pekerja menggunakan kemeja. Maka dari itu mereka harus memakai bahan kemeja yang adem dan jatuh.

Lalu apa saja bahan kemeja yang adem dan jatuh untuk membuat kemeja dengan kualitas tinggi? berikut sudah diulas oleh diprintexsolo.

Bahan kemeja yang adem dan jatuh

1. Kemeja bahan sutra

Bahan kemeja yang adem dan jatuh yang pertama adalah kain sutera. Bahan ini memang terkenal dengan kenyamanannya dan adem saat digunakan karena terbuat dari larva ulat sutera yang diolah menjadi benang.

Namun harga kain sutra untuk kemeja memang cukup mahal, hal ini karena bahan dasar dari ulat sutra yang mahal dan proses pengolahannya cukup rumit. Kendati harganya yang mahal, kain sutera memang mempunyai kualitas yang super bagus dengan karakter yang lembut, berkilau, kuat dan mempunyai daya serap yang baik.

Kain sutera memang jarang digunakan dalam pembuatan kemeja namun bukan berarti tidak bisa. Bahan kemeja yang menggunakan kain sutera cenderung lebih mahal sehingga jarang beredar di Indonesia.

2. kemeja bahan linen

Bahan kemeja yang adem dan jatuh lainnya adalah bahan kemeja linen yang terbuat dari seara tumbuhan asli bernama linen.

Penggunaan bahan kemeja linen sangat baik karena mempunyai ciri khas kain yang cukup awet dan tentunya adem dan jatuh. Bahan kemeja linen sangat cocok digunakan di iklim Indonesia yang tropis dan memerlukan kemeja yang dipakai seharian.

Serat bahan kemeja linen lebih tebal namun nyaman untuk digunakan sehingga menjadi bahan favorit untuk para brand kemeja di Indonesia.

3. kemeja bahan flanel

Bahan kemeja yang adem dan jatuh selanjutnya adalah flanel. Bahan ini banyak digemari oleh anak muda karena umumnya mempunyai motif yang trendy dengan campuran vintage.

Kemeja bahan flanel ini umumnya terbuat dari wol jadi sangat nyaman ketika digunakan. Kendati demikian ada juga bahan flanel yang mempunyai campuran sintetis sehingga harganya lebih terjangkau.

Bahan ini mempunyai variasi yang cukup banyak dengan warna yang cenderung mencolok sehingga akan menampilkan kesan fun bagi para pemakainya. Kemeja bahan flanel sangat nyaman digunakan karena mempunyai tekstur yang lembut dan cepat menyerap keringat.

4. Chambray

Mungkin banyak yang asing dengan salah satu bahan kemeja yang satu ini padahal banyak beredar di Indonesia. Bahan Chambray mempunyai tampilan fisik yang mirip dengan kain denim sehingga banyak orang yang salah mengartikan.

Meskipun terlihat mirip, sebenarnya kain ini mempunyai perbedaan yang mencolok kalau dilihat dari dekat loh. Pada pola kain Chambray terdiri dari benang yang berwarna biru dan putih sehingga memberikan motif yang mirip dengan denim. Sedangkan denim mempunyai pola tenun twill yang membuat terkesan berbeda dengan kain Chambray.

Meskipun terlihat seperti kain denim, bahan ini sangat nyaman digunakan karena mempunyai tingkat kelembutan yang berbeda dengan denim. Kemeja bahan Chambray banyak beredar di Indonesia karena lumayan adem saat digunakan dan tentunya karakter kain yang jatuh.

5. Kemeja bahan Oxford

Kemeja bahan oxford banyak digunakan oleh vendor dan konveksi di Indonesia karena mempunyai karakteristik kain yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Kain oxford terbuat dari campuran 60% katun dan 40% polyester sehingga membuat kain ini menjadi nyaman dan menyerap keringat.

Bahan ini mempunyai harga yang lebih terjangkau dari bahan yang lain sehingga banyak produsen yang memakai kain oxford. Meskipun murah namun kualitasnya tetap oke dan banyak digunakan pada seragam kantoran, seragam sekolah hingga brand terkenal juga memakai kain oxford.

6. Kemeja bahan Acrylic

Kemeja bahan acrylic terbuat dari serat polimer sintetik yang berasal dari minyak bumi dan sangat sensitif terhadap panas. Maka dari itu saat menyetrika kemeja bahan acrylic perlu diperhatikan suhu panasnya karena disarankan hanya menggunakan suhu medium.

Meskipun terkesan merepotkan dalam segi perawatan, kemeja bahan acrylic mempunyai tingkat kenyamanan yang luar biasa loh! Kemeja bahan acrylic mempunyai karakter yang lembut ketika dipakai, saat menahan panas dan menariknya bisa menghindari kita dari rasa gatal.

7. Kemeja bahan drill

Terakhir, ada bahan kemeja drill yang bisa kamu gunakan dalam pembuatan kemeja yang nyaman untuk digunakan di luar ruangan. Yaps, kemeja bahan drill memang banyak digunakan pada kemeja yang diperuntukan kegiatan di luar ruangan.

Kemeja drill biasanya digunakan untuk pembuatan seragam kerja, Pakaian Dinas Lapangan (PDL), seragam polisi serta ABRI dan masih banyak lagi. Hal ini karena kemeja dengan bahan drill mempunyai kekuatan yang cukup baik serta kemampuan untuk menyerap keringat yang baik.

Namun kain drill ini mempunyai beberapa varian seperti American Drill dan Japan Drill. Perbedaannya adalah dalam segi campuran dan ketebalan kainnya. Kain american Drill cenderung lebih tipis daripada Japan Drill.

Demikian penjelasan kami tentang bahan kemeja yang adem dan jatuh untuk membantu anda memilih kualitas kain terbaik dalam membuat kemeja.

Jika kamu anda ingin mencari konveksi besar untuk memproduksi pakaian mulai dari kemeja, jaket, celana dan lain lain, anda bisa menghubung memakai jasa konveksi dari diprintexsolo. Kami selalu mengedepankan kualitas jahitan dan bahan yang terbaik dengan harga yang terjangkau.

Artikel Menarik Lainnya

Bahan Terbaik Untuk Vandel

Vandel merupakan benda yang keberadaanya cukup krusial dalam berbagai acara. Vandel dapat biasanya digunakan sebagai benda kenang-kenangan pada sebuah acara baik resmi maupun tidak. Vandel

Read More »
Open chat
Hallo
Ada yang bisa kita bantu?