6 Bahan Kemeja Anti Kusut dan Adem Terbaik Di Indonesia

6 Bahan Kemeja Anti Kusut dan Adem Terbaik Di Indonesia

Bahan kemeja anti kusut dan yang adem banyak dicari oleh para pelaku produsen kemeja. Hal ini karena keinginan pasar yang menginginkan kemeja yang anti kusut sehingga tak perlu repot menyetrika setiap saat.

Kemeja identik dengan pakaian yang formal, mayoritas kemeja gunakan untuk seragam sekolah, seragam kantor, baju kerja dan lain-lain. Maka dari itu kemeja memang sering orang gunakan dalam sehari-hari bahkan bisa melebihi penggunaan baju kaos.

Maka dari itu kebutuhan akan kemeja bahan anti kusut akan selalu naik. Hal ini karena adanya bahan kemeja tersebut, orang bisa mengenakan kemeja tanpa harus disetrika terlebih dahulu.

Kendati demikian bahan kemeja anti kusut bukan berarti tak harus disetrika. Bahan kemeja ini memang tidak akan kusut meskipun usai dicuci atau banyak gesekan namun untuk hasil yang lebih rapih anda harus menyetrikanya.

Kemeja bahan anti kusut ini cocok digunakan untuk kemeja sehari-hari maupun kemeja untuk hangout. Lalu apa saja bahan kemeja yang tak mudah kusut itu, yuk simak rangkuman dari Driprintex Solo!

Bahan kemeja anti kusut

1. Bahan Kemeja Corduroy

Bahan kemeja anti kusut yang pertama adalah yang mempunyai bahan Corduroy. Corduroy adalah salah satu bahan yang ngehits pada beberapa tahun kebelakang khususnya untuk bahan pembuatan kemeja.

Bahan kemeja corduroy ngetren digunakan oleh para kaum milenial dan gen z karena sangat fashionable saat digunakan. Orang yang memakai bahan kemeja corduroy akan terkesan menggunakan pakaian yang vintage karena teksturnya yang unik.

Tekstur pada bahan kemeja corduroy bisa saja vertikal maupun horizontal namun tidak saling berpotongan. Kemeja bahan corduroy terbuat dari gabungan beberapa serat seperti Rayon, katun, acrylic, polyester dan lain lain.

Dengan gabungan beberapa serat itu, kemeja bahan corduroy menghasilkan kualitas kain yang stretch dan nyaman digunakan. Meskipun tebal, bahan corduroy sangat adem saat digunakan bahkan pada siang hari.

Dan yang pastinya kemeja berbahan dasar corduroy, tak mudah kusut saat digunakan loh!

2. Kemeja bahan wol

Kemeja bahan anti kusut lainnya adalah kemeja yang berbahan dasar wol. Jenis bahan wol tidak perlu anda setrika agar rapi karena kemeja bahan wol ini

Hal ini karena kemeja bahan wol mempunyai kain yang tebal sehingga tak mudah kusut saat digunakan. Terlebih untuk yang berada di daerah yang dingin, kemeja ini sangat cocok untuk digunakan.

Di Indonesia kemeja bahan wol yang beredar adalah kemeja dengan sebutan bahan flanel. Yaps, kemeja yang identik dengan motif kotak-kotak itu menggunakan bahan wol.

Kendati demikian, ada beberapa kemeja flanel yang tidak menggunakan 100 persen wol. Beberapa sudah mencampurkannya dengan serat polyester dan lain-lain.

Namun umumnya kemeja flanel di Indonesia yang mempunyai campuran wol yang sedikit mempunyai kualitas bahan yang tidak gampang kusut.

Bahkan kemeja bahan wol disarankan untuk tidak sering disetrika karena dapat merusak serat wol yang terbuat dari ulat tersebut.

3. Kemeja bahan denim

Kemeja bahan anti kusut yang lainnya adalah bahan kemeja yang terbuat dari denim. Yaps, selain sering digunakan untuk bahan celana, denim juga menjadi bahan kemeja yang cukup direkomendasikan.

Hal ini karena jenis bahan denim tak perlu anda setrika sebelum anda kenakan. Hal ini karena jenis bahan denim cukup rapi meskipun tak disetrika.

Namun perlu diperhatikan dalam pemilihan jenis kain denim karena khusus untuk kemeja jangan menggunakan bahan denim yang terlalu tebal dan harus nyaman digunakan.

4. Bahan kemeja sifon

Selanjutnya, anda bisa menggunakan bahan sifon untuk mendapatkan kemeja yang anti kusut. Kain jenis sifon cukup populer di Indonesia khususnya untuk membuat kemeja wanita.

Kain ini terkenal karena tak mudah kusut, bahkan selepas mencuci kain ini bisa langsung digunakan tanpa harus disetrika. Hal ini karena kain sifon terbuat dari campuran berbagai serat seperti katun, polyester, dan lain lain.

Namun dalam pemilihannya anda harus cermat karena tak semua kain sifon bisa dipakai untuk kemeja. Anda harus memilih kain sifon yang tebal dan tidak menerawang.

5. Kemeja bahan Toyobo

Selanjutnya, ada kemeja bahan Toyobo yang bisa jadi opsi bahan yang tak mudah kusut. Jenis bahan ini adem saat digunakan karena terbuat dari serat katun, bahkan teksturnya mirip dengan bahan kain katun jepang.

Bahan ini mempunyai serat yang ringan namun padat sehingga tidak menerawang dan nyaman saat digunakan. Biasanya kain ini digunakan untuk pembuatan gamis meskipun cocok juga digunakan sebagai bahan kemeja.

Anda tidak perlu menyetrika saat memakai kemeja dengan bahan Toyobo karena kain ini tak mudah kusut  dan mempunyai efek glossy.

6. Kemeja bahan drill japan

Selanjutnya, anda bisa menggunakan bahan drill untuk menciptakan kemeja yang tidak mudah kusut. Kain drill japan adalah kain drill yang mempunyai ketebalan paling tinggi namun adem saat digunakan.

Kemeja ini sudah populer di Indonesia untuk dijadikan bahan kemeja khususnya kemeja yang dikenakan di luar ruangan. Yaps, karakteristik yang kuat, tebal, tidak mudah pudar dan tidak kusut membuat bahan drill japan ini cocok digunakan untuk kemeja kerja lapangan.

Selain itu, kemeja ini mudah menyerap keringat dan tidak gerah saat dikenakan karena terdapat campuran bahan katun.

Demikian penjelasan kami mengenai kemeja bahan anti kusut yang semoga bermanfaat untuk anda. Jika anda membutuhkan konveksi yang bisa membuat kemeja dari berbagai kain dengan jumlah yang besar, anda bisa menghubungi Diprintex Solo untuk mendapatkan harga terbaik!

Konveksi Diprintex Solo | Ahlinya Konveksi Kemeja, Baju Seragam & Kaos Komunitas

Artikel Menarik Lainnya

Jersey Futsal Keren

Bagi futsal dan sepak bola penggunaan jersey tentu sudah tidak asing lagi. Salah satu atribut sepak bola ini seakan melekat kental pada jenis aktivitas olahraga

Read More »

Seragam Kerja Lapangan Keren

Seragam kerja adalah pakaian yang dipakai untuk kepentingan pekerjaan. Seragam kerja juga dapat digunakan sebagai identitas sebuah perusahaan. Seragam kerja seringkali digunakan untuk pekerja lapangan

Read More »
Open chat
Hallo
Ada yang bisa kita bantu?